SEJARAH LPI AR-RIDHO

Lembaga Pendidikan Islam Ar-Ridho yang membawahi beberapa satuan Unit Pendidikan, antara lain: Madrasah Diniyah, TK Islam Terpadu dan SD Islam Terpadu Ar-Ridho. Awal kiprahnya dipimpin oleh H. Chasbullah Muin, SH sebagai Direktur. Selanjutnya LPI Ar-Ridho dikukuhkan dalam keputusan Rapat Badan Pendiri bersama dengan Pengurus Yayasan Ar-Ridho pada Tanggal 21 Januari Tahun 2001 sekaligus menegaskan kewenangan LPIA yang dikelola secara otonom.

Berawal dari keinginan para pendiri Ar-Ridho untuk mengimplementasikan Visi dan Misi Yayasan Ar-Ridho yaitu da’wah yang berdimensi pendidikan dan pendidikan yang berdimensi da’wah, maka didirikanlah Lembaga Pendidikan Islam Ar-Ridho dengan konsep “terpadu” dengan harapan dapat memberikan solusi dan kontribusi terhadap masalah pendidikan yang dihadapi umat islam.

VISI MISI

Terbentuknya Insan Muslim yang Bertaqwa, Cerdas, Berakhlaqul Karimah dan Sejahtera serta berguna bagi Agama Bangsa dan Negara.

Menyelenggarakan da’wah yang berdimensi pendidikan.

Menyelenggarakan pendidikan yang berdimensi da’wah.

Melakukan pembinaan generasi muda muslim yang qur’ani, unggul dan kompetitif.

Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan umat.

KURIKULUM SEKOLAH

Acuan Kurikulum Lembaga Pendidikan Ar-Ridho :

Kurikulum Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kurikulum Muatan Lokal (Mulok) AR-RIDHO, antara lain: Mata Pelajaran Komputer, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan berbagai program ekstra kurikuler sepeti mini drum band, menari, musik, vokal, pencak silat dan futsal.

Kurikulum lokal khusus Ar-Ridho program baca tulis Al-Qur’an (Tahsin dan Tahfidz Al Qur’an).

KARAKTERISTIK PESERTA DIDIK

Dalam proses pengajaran dan bimbingan, secara cermat siswa diarahkan dan ditanamkan untuk memiliki karakter

Aqidah Salimah

Keimanan yang lurus

Aqliyyah Dzakiyyah

Akal yang cerdas

Akhlaq Karimah

Prilaku yang mulia

Ibadah Shahihah

Ibadah yang benar

Amaliyah Shalihah

Perbuatan yang baik

TESTIMONI

Anak kami semuanya bersekolah di SDIT AR-Ridho. Anak yang ke-1 & ke-2, Alhamdulillah sudah melanjutkan ke pesantren favorit, selepas dari Sekolah AR-Ridho. Ini membuktikan bahwa SDIT AR-Ridho bisa bersaing dengan sekolah yang lain. Alhamdulillah, selain itu komunikasi yang terjalin antara guru & orang tua juga berjalan baik. Bi iznillah.. Bi Nashrillah.. kedepannya SDIT AR-Ridho akan lebih maju dan sukses tentunya dengan melahirkan siswa/siswi yang beriman, berakhlak mulia dan muslim yg cendikia. Amin

Ibu Nila

orang tua dari Hafizha Auliya H

Assalamualaikum wr wb, Saya mempunyai 3 orang anak, 2 putra dan 1 putri. Ke-3 nya alhamdulillah adalah lulusan SDIT AR-Ridho. Awalnya saya bingung mau sekolahkan anak. Saya dan suami berkeliling kebeberapa sekolah. Alhamdulillah wa syukurillah. Ternyata sangat tepat sekali memilih TKIT dan SDIT AR-Ridho Pondok Kelapa untuk sekolahkan anak saya. Karena menanamkan pendidikan dasar yang tepat diusia dini terutama dibidang agama dan akhlak adalah pembangunan pondasi yang kuat untuk pembentukan karakter anak dan pendidikan anak kejenjang yang lebih tinggi. Wassalamualaikum wr wb.

Endras

orang tua alumni SDIT AR-Ridho

Alhamdulillah 3 anak saya semuanya bersekolah di SDIT AR-Ridho, selain dekat dari rumah, kedekatan orang tua dengan pihak sekolah menjadi kunci kesuksesan anak, segala informasi & berita dapat cepat ditindaklanjuti sehingga anak dapat lebih siap ketika disekolah & ketika pulang tidak membawa beban apapun selain PR.

H. Arief Wicaksono

ayah dari Ahmad Rizqi Firdaus dan Hasna

1989
Dikukuhkan Sejak Tahun
2001
Sampai Dengan Saat ini
Menu
  • Lembaga Pendidikan Islam Ar-Ridho yang membawahi beberapa satuan Unit Pendidikan, antara lain:
  • Madrasah Diniyah, TK Islam Terpadu dan SD Islam Terpadu AR-RIDHO
  • Selamat datang peserta didik TKIT & SDIT AR-RIDHO. Selamat belajar mencari ilmu, mengejar cita-cita.
  • Tetap sayangi teman, hormat dan patuh pada guru dan orang tua. Jangan lupa selalu berdoa pada Allah yang maha berilmu.
toggle